Viral! Seorang Wanita Salat di Tengah Jalan dan Dijaga oleh Tentara, Kenapa?

Viral! Seorang Wanita Salat Di Tengah Jalan Dan Dijaga Oleh Tentara, Kenapa Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Setiap umat Muslim tentu diwajibkan menunaikan ibadah Salat ketika adzan dikumandangkan, dimanapun dan kapanpun, Salat tetaplah hal yang wajib kita jalankan. Kecuali, ada hal yang memang mendesak ataupun lainnya. Tetapi, bagaimanakah jika menunaikan Salat ditengah jalan raya? Tentu hal ini pernah terjadi baru – baru ini.

Awalnya, hal ini diketahui saat video yang beredar di sosmed beberapa hari ini. Seorang ibu-ibu tampak tenang salat di tengah jalan raya lengkap dengan mukenah dan sajadahnya. Ia juga melaksanakan gerakan salat, rukuk dan sujud seperti ibadah orang kebanyakan. Di sisi lain, ada seorang tentara yang tampak menjaga ibu tersebut dengan mengatur jalannya lalu lintas.

Viral! Seorang Wanita Salat Di Tengah Jalan Dan Dijaga Oleh Tentara, Kenapa Dafunda Gokil

Video ini juga awalnya diunggah tepat pada hari Jumat kemarin. Video tersebut sudah dilihat lebih dari 4 ribu kali. Peristiwa unik sekaligus aneh ini terjadi di Simpang Empat Gragalan, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Usut punya usut, setelah ditelusuri kegiatan salat di tengah jalan raya tersebut bukan tanpa sebab.

Perempuan tersebut bernama Yaminah, ia tinggal di Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Aipda Endro, Perwira Urusan Subbagian Humas Polres Tulungagung membenarkan kejadian itu. Menurutnya, Yaminah memang tidak dalam keadaan sehat karena ia menderita depresi (gangguan mental). Hal tersebut terjadi karena obsesinya untuk berangkat haji ke tanah suci belum juga kesampaian hingga saat ini.

Faktanya, hal ini bukanlah pertama kali dilakukan oleh Yaminah, menurut warga sekitar dirinya pernah membuat heboh penduduk sekitar ketika dini hari. Untungnya, ia berhasil dibawa oleh pihak berwajib Sumbergempol dan dipulangkan ke rumahnya. Tentu dari hal ini akan ada hikmah yang dapat kita ambil, beri tanggapan kalian dibawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Jadinya Jika 20 Judul Film Naruto Dirubah Menjadi Sinema Indosiar, Lucu Banget!

Ayo mulai berdiksusi