Takut Berat Badan Naik? Nih 17 Makanan yang Bisa Kamu Makan Setiap Saat!

Makanan Diet P1

Sangat sulit untuk menolak hasrat dari makanan lezat apalagi ketika kamu sedang melakukan diet ketat. Jujur saja! Kamu pasti merasa lapar sepanjang waktu, dan ketika membuka pintu kulkas, sangat tidak mungkin untuk melawan godaan untuk ngemil makanan yang lezat. Namun, ada beberapa makanan yang bisa bisa kamu makan di siang hari tanpa risiko bertambahnya berat badan karena mengandung jumlah kalori yang sedikit.

Seperti yang dilansir oleh brightside, berikut 17 makanan yang bisa terus menerus kamu makan tanpa takut berat badan naik.

Seledri

makanan diet 1

Sekitar 95% dari seledri mengandung air. Sayur super sehat ini juga mengandung 30% vitamin K dari kebutuhan sehari-hari. Sangat baik jika memakan seledri yang masih segar sebelum kehilangan khasiatnya lima dari setelah dipotong.

Arugula

makanan diet 2

2 mangkuk arugula hanya memiliki 10 kcal. Ini membantu membuatmu kurus tanpa merusak kesehatanmu. Kamu bisa mencampurkannya dengan keju putih atau minyak zaitun.

Putih telur

makanan diet 3

Kamu bisa makan banyak putih telur. Makanan ini sangat berguna untuk kamu yang menerapkan diet ketat. Kocok telur dengan sedikit tomat dan dapatkan omelet tersehat! Namun, jika kamu peduli dengan badanmu cobalah untuk menggorengnya tanpa minyak.

Salad

makanan diet 4

Salad mengandung vitamin A dan C setara dengan asam folat dan zat besi. Ini merupakan makanan tanpa kalori, jadi kamu bisa mengkonsumsinya dalam jumlah banyak dan tidak akan membuat berat badan naik.

Mentimun

makanan diet 5

Buah ini mengandung air sama seperti seledri. Mentimun segar memiliki banyak fungsi untuk kesehatan. Kulit mentimun memiliki banyak nilai nutrisi, mengandung beta karotin, dan bagus untuk matamu. Jadi lebih baik jika tidak menyulitinya.

Bunga Kol

makanan diet 6

Bunga kol merupakan sumber vitamin C dan K terbaik. Nutrisinya lebih baik jika dimakan saat mentah.

Tomat

makanan diet 7

Tomat penuh dengan vitamin A, C dan B12, asam folat, serat, kromium, dan kalium. Buah ini memiliki kalori rendah dan memberikan kita banyak jenis nutrisi penting untuk kesehatan.

Brokoli

makanan diet 8

Brokoli adalah makanan favorit untuk orang yang ingin menurunkan berat badan. Selain vitamin A, C, E, dan K, sayur ini mencukupi 20% kebutuhan serat per harinya.

Popcorn

makanan diet 9

Semangkuk popcorn tidak akan pernah berpengaruh untuk badanmu. Cemilan sambil nonton film ini lebih banyak didominasi oleh udara, dan kamu dapat menikmatinya tanpa takut menambah berat badan.

Kale

makanan diet 10

Kale, seperti rumput laut lainnya, berisikan banyak yodium dan nyaris tanpa kalori. Tapi bukan berarti kamu bisa melahap sushi dengan sayuran ini.

ARTIKEL TERKAIT
Sering Bercinta Ternyata Bisa Bikin Wanita Tambah Cantik dan Awet Muda!

Ayo mulai berdiksusi