Kalian Tahu? Inilah 5 Gambaran Surga Menurut Mitologi di Dunia!

in
Kalian Tahu Inilah 5 Gambaran Surga Menurut Mitologi Di Dunia! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Sebagai manusia yang menjalani hidup dengan beragama, pasti bertanya-tanya bagaimana akhir dari kehidupan. Ada agama yang menerangkan bahwa akhir hidup kita adalah di surga atau neraka, ada juga yang tidak ada surga dan tidak ada neraka.

Bagi yang agamanya menjelaskan akan masuk surga, pasti membayangkan bagaimana bentuk surga atau gambaran surga maupun neraka kelak, padahal pasti akan jauh berbeda atau lebih indah daripada yang bisa kita bayangkan atau gambarkan.

Tetapi, tidak hanya agama yang menjelaskan keberadaan dan surga itu seperti apa. Ternyata ada definisi surga menurut berbagai mitologi di dunia ini. Penasaran dengan hal itu? Berikut 5 Gambaran Surga Menurut Mitologi di Dunia! Cek di bawah ini.

Kalian Tahu? Inilah 5 Gambaran Surga Menurut Mitologi di Dunia!


1. The Otherworld – Mitologi Celtic

Kalian Tahu Inilah 5 Gambaran Surga Menurut Mitologi Di Dunia! Dafunda 1

Surga menurut Mitologi Celtic juga berada di bumi dan terletak di Samudera Atlantik. Tetapi, tempat itu disebutkan berada di bawah laut Samudera Atlantik, dan cerminan terbalik dari bumi tempat manusia berada. Pada pulau ini yang namanya penyakit, perang, penuaan, dan bentuk kejahatan lainnya tidak ada di tempat ini.

Tidak hanya itu, disini juga dijelaskan bahwa Dewa dalam mitologi Celtik dikatakan tinggal di The Otherworld dan mereka roh orang benar akan dapat bersama dengan Dewa-Dewa ini selamanya. Yang berbeda jauh dibandingkan dengan surga-surga lain dalam daftar ini adalah pada tempat ini mereka yang masih hidup juga dapat mengunjungi tempat ini.


2. Cockaigne – Mitologi Eropa

Kalian Tahu Inilah 5 Gambaran Surga Menurut Mitologi Di Dunia! Cockaigne

Dalam Mitologi Eropa Pertengahan, Cockaigne merupakan pulau mistis yang menyerupai surga umumnya, dimana setiap orang dapat memiliki apapun yang mereka inginkan. Sungai dari anggur dikatakan mengalir di tempat ini, dan rumah-rumah maupun jalanan terbuat dari kue.

Tidak hanya itu, pada tempat ini orang-orang akan melakukan aktivitas mesum satu sama lainnya. Ditambah lagi mereka tidak perlu bekerja dan dapat berjalan-jalan sesuka hati mereka. Dalam kisahnya, tempat ini juga berada dibawah Samudera Atlantik.


3. The Fields of Aaru – Mitologi Mesir

Kalian Tahu Inilah 5 Gambaran Surga Menurut Mitologi Di Dunia! Dafunda

Tahukah kalian, Menurut Mitologi Mesir, surga adalah The Fields of Aaru merupakan tempat Dewa Osiris tinggal sesudah ia dihidupkan kembali dari kematian. Sebelum mencapai Aaru, roh orang benar harus melewati sekitar 15 atau 21 gerbang dengan penjagaanya masing-masing.

Setelah mereka melewati itu, mereka akan disambut oleh orang – orang yang telah meninggal sebelumnya. Tempat itu digambarkan mirip seperti bumi, tapi disana kita akan bebas dalam berbuat apapun dan para pria bisa memiliki istri sebanyak apapun.


4. Elysium – Mitologi Yunani

Kalian Tahu Inilah 5 Gambaran Surga Menurut Mitologi Di Dunia! Dafunda 4

Surga menurut Mitologi Yunani sering dirubah – rubah. Pada awalnya, hanya orang – orang yang dipilih oleh dewa lah yang bisa memasuki tempat ini. Namun, sekarang orang – orang yang benar bisa memasuki tempat ini nantinya.

Elysium sendiri dikatakan dibagi beberapa tingkat, tidak hanya itu mereka juga akan menetap selamanya disana. Menurut penulis Mitologi Yunani, tempat ini masih saja berada dibawah Samudera Atlantik, apakah semua Mitologi mengarah kesini?.


5. Folkvangr –  Mitologi Norwegia

Kalian Tahu Inilah 5 Gambaran Surga Menurut Mitologi Di Dunia! Dafunda 5

Bagi sebagian orang, pasti sudah mengenal nama Valhalla. Ya, itu adalah adalah nama tempat atau surga menurut Mitologi Norwedia, dimana Odin berkuasa di sana. Mereka yang meninggal dalam perperangan akan berada di Valhalla, namun ternyata hanya setengahnya yang pergi ke Valhalla.

Nah, kemana setengah dari penduduk itu? Menurut cerita, setengah dari populasi itu akan pergi ke tempat serupa yang dikenal dengan nama Folkvangr, tempat dimana ratu para Valkyrie berkuasa yakni Freyja. Freyja sendiri selain merupakan ratu dari para Valkyrie, ia juga sebenarnya merupakan Dewi perlambangan Cinta dan Nafsu Dalam Mitologi.

0/5 (0 Reviews)

ARTIKEL TERKAIT
Wajib Tahu! Inilah Perbedaan Surga Menurut 5 Agama di Indonesia

Ayo mulai berdiksusi