Suplemen Otot Ternyata Jadi Alasan Kanker Otak Agung Hercules, Adakah Penyebab Lainnya?

in ,
Agung Hercules Menderita Penyakit Glioblastoma1

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan beredarnya kabar tentang sakitnya Agung Hercules. Agung Hercules yang dulunya memiliki tubuh yang kekar kini tengah terbaring lemah melawan kanker otak yang dideritanya.

Diketahui bahwa Agung telah jatuh sakit sejak Oktober 2018 bahkan sudah menderita kanker otak stadium 4. Sebenarnya apa yang membuat seoarang Agung Hercules memiliki penyakit yang mematikan ini ?

suara.com

Salah seorang sahabat Agung, yakni Ozy Saputra, ia mengungkapkan salah satu factor yang memicu kanker otak yang dialami Agung saat ini. Ia menyebutkan bahwa suplemen otot yang kerap di konsumsi Agung adalah salah satu faktornya.

Bukan tanpa alasan, Agung yang dikenal memiiki badan yang kekar dituntun menjaga tubuhnya agar tetap bugar dengan mengkonsumsi suplemen otot ini. Terlepas dari itu semua, Ozy Saputra tak berniat melarang masyarakat mengkonsumsi suplemen otot ini.

Ia hanya menghimbau agar lebih berhati-hati dalam memilih suplemen otot yang sudah benar-benar lolos uji BPOM.

Penyebab Kanker Otak

Selain harus menjaga pola makanan dan menjauhi mengkonsumsi obat sembarangan, ada faktor lain pemicu terjadinya kanker otak yang wajib diwaspadai. Berikut pemaparannya seperti Dilansir Grid.ID (Surya.co.id) dari laman Reader’s Digest.

1. Faktor Genetik

Kanker otak memang tak diturunkan secara langsung. Akan tetapi, orang yang memiliki riwayat keluarga penderita kanker otak memiliki resiko kanker otak 2 kali lipat lebih besar.

2. Paparan Radiasi

Paparan radiasi menjadi salah satu faktor pemicunya kanker otak yang umum terjadi. Radiasi bisa berasal dari gelombang alat radiologi dan bom atom. Sedangkan paparan radiasi dari alat elektronik seperti ponsel belum terbukti salah satu pemicu kanker.

Namun tak sedikit pula beranggapan bahwa radiasi dari alat elektronik dapat menyebabkan kanker otak jenis neuroma akustik.

3. Faktor Usia

Resiko kanker otak terus meningkat seiringnya dengan bertambahnya usia. Kanker otak umumnya terjadi pada retntan usia 45 hingga 65 tahun dan lebih beresiko terjadi terhadap pria dibandingkan wanita.

Itulah beberapa penyebab kanker otak yang wajib diwaspadai. Selain itu, memperhatikan gejala kanker otak juga tak kalah pentingnya, mengingat gejala penyakit ini seringkali diabaikan.

Adapun beberapa gejala kanker otak lainnya ialah seperti sakit kepala yang beransur-ansur, menurunnya indera pendengaran, kesulitan merangkai kata, lemah dan lesu serta menurunnya konsentrasi.

Mulai sekarang marilah kita jaga kesehatan kita sendiri dan memulai hidup sehat dengan mengatur pola hidup yang benar.

ARTIKEL TERKAIT
Punya 144 Juta Follower di Instagram, Inilah Tarif Endorse Christiano Ronaldo!

Ayo mulai berdiksusi