Ajaib, Inilah Fakta dan Penampakan 300 Sumur yang Dibangun oleh Jin Nabi Sulaiman!

in ,
Ajaib, Inilah Fakta Dan Penampakan 300 Sumur Yang Dibangun Oleh Jin Nabi Sulaiman! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Kalian pasti tahu, bahwa setiap Nabi atau Rasul memiliki mukjizat masing-masing. Seperti halnya nabi Sulaiman, tidak hanya diberi kekayaan tetapi juga berkemampuan untuk berbicara kepada mahluk selain manusia.

Contohnya seperti binatang, angin, bahkan Jin adalah makhluk yang tunduk pada perintahnya. Maka tak heran jika banyak sekali kisah yang mencatat cerita sang nabi yang pekerjaannya dibantu oleh mereka.

Ajaib, Inilah Fakta Dan Penampakan 300 Sumur Yang Dibangun Oleh Jin Nabi Sulaiman! Naabi

Salah satu butki mukjizat nabi Sulaiman ada di Desa Laynah –sebelah Utara Arab Saudi konon ada ratusan sumur yang dulunya dibangun oleh para Jin Nabi Sulaiman, apakah memang begitu? Berikut ulasannya.

Kalian pasti sudah tahu, bahwa negara petrodolar ini tak hanya terkenal dengan keagungan Masjid Nabawi dan Kakbahnya saja, tetapi juga objek wisata sejarah, yang salah satunya adalah Sumur Jin Nabi Sulaiman, atau ada juga yang menyebutnya sebagai Gua Jin Sulaiman yang ada di Desa Laynah.

Ajaib, Inilah Fakta Dan Penampakan 300 Sumur Yang Dibangun Oleh Jin Nabi Sulaiman! Sumur Nabi

Laynah sendiri termasuk destinasi yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena keunikan dan kekayaan sejarahnya. Ini adalah bukti dari agungnya mukjizat Nabi Sulaiman. Sumur yang jumlahnya ratusan ini adalah penawar dahaga dari para tentaranya.

Dikisahkan bahwa dalam perjalanan dari Yerussalem untuk menaklukkan Yaman. Nabi sulaiman dan tentaranya, termasuk para jin dilanda kehausan 1yang sangat sedangkan mereka berada di gurun dan persediaan air telah habis.

Ajaib, Inilah Fakta Dan Penampakan 300 Sumur Yang Dibangun Oleh Jin Nabi Sulaiman! Sumur

Uniknya, salah satu dari mereka yang bernama Sabthar tertawa, tentu hal itu membuat Nabi Sulaiman kaget. Sabthar kemudian mengatakan bahwa di bawah kaki mereka (tanah) ada mata air. Mukjizat pun mulai tercipta, saat nabi Sulaiman memerintahkan kepada para tentaranya untuk menggali sumber air tersebut.

Jika dinalar, hal tersebut tak akan bisa dilakukan oleh manusia biasa seperti kita, karena tanah Laynah adalah tempat berbatu cadas yang tanahnya luar biasa keras. Belum lagi, posisinya di tengah gurun pasir. Nah, dengan kuasa Allah  300 sumur bisa dibangun dan mengalir air di bawahnya.

Dilansir dari berbagai media di internet, menurut sejarawan dan peneliti Hamad Al Jasser pernah mengatakan pada media Al Arabiya bahwa kini hanya tersisa 20 dari 300 sumur asli. Menghilangnya sumur-sumur bersejarah ini karena adanya erosi sehingga tanah terus tergerus.

ARTIKEL TERKAIT
Resmi Sah? Ini 10 Potret Kebahagian Pernikahan Lucinta Luna

Ayo mulai berdiksusi