Tak Mau Didahului! Sopir Angkot Ini Halangi Mobil Pemadam Kebakaran yang Lewat

Tak Mau Didahului! Sopir Angkot Ini Halangi Mobil Pemadam Kebakaran Yang Lewat Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Apakah kalian tahu dengan mobil angkot yang bikin geram netizen tepat pada bulan – bulan sebelumnya? Setelah videonya lama menghilang, tiba – tiba sebuah akun instagram @pak.damkar_medan mengunggah video yang di mana ada sopir angkot tidak ingin mendahulukan mobil pemadam kebakaran untuk lewat. Walaupun dimarahi oleh petugas damkar, sopir angkot itu tetap saja mengaibaikannya.

Tentu hal ini membuat para netizen geram, bayangkan saja jika sebuah mobil damkar telah membunyikan sirine nya, itu pertanda keadaan darurat ataupun genting. Jika kalian masih mempunyai hati, tentu kalian pasti tahu hal tersebut dan mengalah. Tetapi, tidak dengan supir angkot ini. Walaupun belum diketahui identitas aslinya, dan dia berhasil kabur.

View this post on Instagram

Supir Angkot tidak mau memberikan jalan kepada Konvoi Mobil Pemadam Kebakaran saat dalam perjalanan ke tempat kejadian kebakaran di Jl. Rela Gg. Dame seputaran Pancing. Selain tidak memberikan jalan angkot tersebut juga menyelip (memotong) armada damkar dan menabrak seorang pengendara sepeda motor yang menyebrang. Namun angkot tersebut berhasil melarikan diri. . KAMI MOHON MENEPILAH HANYA 3 DETIK UNTUK MENGUTAMAKAN ARMADA DARURAT BAIK ITU PEMADAM DAN ATAU AMBULAN DALAM PERJALANAN ANDA KARENA KAMI YAKIN ANDA TIDAK DIRUGIKAN NAMUN ANDA SUDAH MENOLONG ORANG YG SEDANG TERKENA MUSIBAH . . . . Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan – Telp. 113 – (061) 4515356 Jalan. Candi Borobudur No. 2, Kel. Petisah tengah, Kec. Medan Petisah, 20112 Kota Medan. Sumatera Utara, Indonesia #relawanpemadamkebakarankotamedan. Instagram : @pak.damkar_medan WA / No telp. 0819 113 10 113 . #damkarindonesia113 #damkar_medan #damkarmedan #pantangpulangsebelumpadamwalaunyawataruhannya

A post shared by Relawan Damkar Kota Medan (@pak.damkar_medan) on

Apakah supir angkot tersebut tidak tahu bahwa mobil damkar ataupun ambulan adalah mobil yang di prioritaskan di jalanan setelah membunyikan sirine darurat?  Hal tersebut sudah diatur di Pasal 134 Undang-Undang RI, Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Bahkan, mobil pemadam kebakaran di urutan nomor satu. Namun yang harus kalian tahu, prioritas ini berlaku jika syarat-syaratnya telah terpenuhi.

Tak Mau Didahului! Sopir Angkot Ini Halangi Mobil Pemadam Kebakaran Yang Lewat 1

Nah, jika kalian tidak tahu syarat – syaratnya, mungkin akan kami jelaskan berikut ini. Syarat yang pertama adalah mobil pemadam kebakaran harus dikawal oleh Petugas Kepolisian. Kemudian, kendaraan yang mendapatkan hak utama di jalan juga harus menggunakan isyarat lampu berwarna merah atau biru. Itu semua disesuaikan dengan jenis kendaraan masing-masing. Nah, terakhir mobil pemadam kebakaran juga wajib untuk membunyikan sirine.


Nah setelah mendengar atau melihat syarat – syarat tersebut. Jika kalian masih mempunyai hati, kalian pasti menaati peraturan tersebut. Karena hal ini sudah berhubungan dengan hidup nyawa dan harta seseorang yang akan diselamatkan oleh petugas damkar. Semoga kejadian ini akan menjadi hikmah dan tidak terulang lagi di Indonesia, bagaimana tanggapan kalian? Beri tanggapan di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Abdul Muhjib, Nabi Palsu Yang Menjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta Saja!

Ayo mulai berdiksusi