Ada Alien, Inilah 5 Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda yang Sangat Mengerikan!

Ada Alien, Inilah 5 Teori Di Balik Misteri Segitiga Bermuda Yang Sangat Mengerikan! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Kalian pasti tahu, Segitiga Bermuda menjadi salah satu tempat paling misterius dan menyimpan banyak sekali misteri. Kabarnya, telah lebih dari ratusan kapal ataupun pesawat yang ilang karena melewat segitiga bermuda. Apa alasannya?

Tahukah kalian, bahwa Segitiga Setan atau Segitiga Bermuda sendiri adalah sebuah wilayah di Samudra Atlantik yang membentuk segitiga dengan titik-titik di Bermuda, Puerto Riko, dan Flordia. Legenda mengatakan kapal-kapal atau pesawat-pesawat yang masuk ke wilayah ini tidak akan bisa keluar lagi.

Walaupun begitu Segitiga bermuda sendiri sebenarnya adalah wilayah yang tidak pernah ada di dokumen resmi kelautan negara apapun. Nah berbicara mengenai itu, apakah kalian tahu ada sebuah teori – teori yang muncul tentang misteri segitiga bermuda ini? Penasaran dengan hal itu? Berikut ini 5 Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda! Cek di bawah ini.

Ada Alien, Inilah 5 Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda yang Sangat Mengerikan!


1. Adanya pulau Atlantis!

Ada Alien, Inilah 5 Teori Di Balik Misteri Segitiga Bermuda Yang Sangat Mengerikan! Atlantis

Teori pertama adalah adanya pulau Atlantis di Segitiga Bermuda. Teori ini didasarkan atas seorang penyelam scuba yang meklaim bahwa ia melihat sejenis piramida di kedalaman perairan sekitar Bahama yang tentunya tidak disertai dengan bukti nyata. Ahli teori lain menunjukkan bukti yang lebih konkrit yaitu Bimini Road, sejenis formasi batu aneh di sekitar pulau Bimini dan dipercaya sebenarnya adalah dermaga Atlantis yang canggih.


2. Adanya alien

Ada Alien, Inilah 5 Teori Di Balik Misteri Segitiga Bermuda Yang Sangat Mengerikan! Alien

Yang kedua adalah salah satu penjelasan imajinatif yang paling umum dan sering terdengar begitu seseorang menyebutkan mengenai segitiga bermuda adalah teori mengenai keberadaan alien. Sebagaimana alien adalah salah satu hal yang juga misteri bagi kebanyakan orang, maka keberadaan mereka juga sering dikaitkan dengan misteri lainnya yaitu dalam kasus ini adalah misteri segitiga bermuda.

Ada banyak sekali teori segitiga bermuda yang dikaitkan dengan keberadaan alien dimulai dari kepercayaan bahwa Segitiga bermuda adalah wilayah antarplanet dan mahluk-mahluk asing yaitu alien. Beberapa lainnya mengatakan bahwa ada kapal angkasa (UFO) yang berada di kedalaman perairan segitiga bermuda, menyebabkan semua yang ada di atasnya menjadi jatuh, mengalami kecelakaan, atau hancur begitu saja.


3. Medan Magnet

Ada Alien, Inilah 5 Teori Di Balik Misteri Segitiga Bermuda Yang Sangat Mengerikan! Medan Magnet

Teori ketiga adalah adanya medan magnet di Segitiga Bermuda. Dikatakan bahwa penunjuk seperti kompas akan berputar secara liar di Segitiga Bermuda, beberapa lainnya mengatakan bahwa kompas akan selalu mengarah ke utara geografis bukan utara magnetik, yang dapat berbeda sekitar 20 derajat padahal sedikit perbedaan saja dapat menyebabkan seorang pilot tersasar jauh dari tujuannya.


4. Ombak Rogue Waves

Ada Alien, Inilah 5 Teori Di Balik Misteri Segitiga Bermuda Yang Sangat Mengerikan! Ombak Rogue Waves

Jika istilah Rogue Waves tidak familiar bagi Anda, maka mungkin dari nama ombak monster, ombak ekstrim, ombak pembunuh, atau abnormal waves, Anda dapat menyimpulkan apa yang dimaksud dengan Rogue Waves. Ya, seperti dugaan Anda, Rogue Waves adalah ombak raksasa yang dianggap adalah salah satu hal paling mengerikan yang dapat terjadi di lautan.

Rekor tertinggi yang diketahui pernah terjadi adalah Rogue Wave setinggi 157 kaki atau setara dengan sekitar 47 meter dan lebarnya dapat mencapai ribuan kaki. Sebagai gambaran, Anda pernah melihat perselancar yang berselancar di tengah-tengah ombak tinggi? Biasanya ombak tinggi itu adalah sekitar 12 kaki atau sekitar 4 meter. jadi Anda bisa membayangkan sendiri seberapa tinggi 157 kaki itu.


5. Adanya kabut elektronik

Ada Alien, Inilah 5 Teori Di Balik Misteri Segitiga Bermuda Yang Sangat Mengerikan! Kabut Elektronik

Yang terakhir adalah munculnya teori adanya kabut elektronik di Segitiga Bermuda. Hal ini awalnya diketahui pada saat muncul 1 insiden yaitu insiden 1970 oleh seorang pilot Florida, Bruce Gernon bersama dengan ayahnya terbang dari pulau Andros ke pulau Bimini di Bahama. Tiba-tiba saja mereka melihat sebuah awan aneh yang membentuk menyerupai sebuah terowongan.

Gernon kemudian terbang memasuki terowongan tersebut dan menemukan dirinya berada dalam sebuah kabut dengan berbagai sambaran petir terjadi di sekitar mereka, ditambah lagi semua instrumen elektronik dan navigasi di dalam pesawat tidak dapat bekerja.

Sesudah terbang selama sekitar 34 menit dan berhasil keluar dari terowongan awan tersebut, Gernon menemukan mereka berada di atas pantai Miami yang normalnya membutuhkan waktu sekitar 75 menit. Gregor dan ayahnya berpendapat bahwa ini jugalah yang terjadi ke insiden lenyapnya kapal dan pesawat di Segitiga Bermuda.


Nah, itulah 5 teori terkenal yang menyelimuti kemisteriusan Segitiga Setan atau Segitiga Bermuda. Benar atau tidaknya, ini hanyalah sebuah teori yang belum tentu 100% kebenerannya. Ambil hikmahnya, dan mulai dipikirkan.

ARTIKEL TERKAIT
5 Fakta Tentang Kakek Sugiono, Pemain JAV Legendaris yang Masih dikenal Walaupun Dikabarkan Meninggal!

Ayo mulai berdiksusi