Parah Banget, Inilah 5 Ramalan Kiamat Kuno yang Ternyata Terbukti Salah Loh!

Photomix Image

Dafunda Gokil – Terjadinya akhir dunia atau kiamat hanya Tuhan lah yang tahu, manusia ataupun siapapun tidak ada yang tahu kapan terjadinya hari tersebut. Oleh karena itu, keyakinan kepada sang pencipta lah yang menyelamatkan kita dari hari tersebut. Semakin banyak amal, kita akan semakin siap menghadapi akhir dari dunia yang sudah diketahui dari zaman dahulu.

Parahnya, banyak sekali orang yang meramal kapan terjadinya hari kiamat ini. Padahal kita semua tahu, tidak ada seorang pun yang tahu kecuali sang pencipta yang mengentahui hal ini. Alhasil, ramalan yang mereka buat tersebut ternyata gagal total.

Dan itu membuat tidak ada lagi orang yang percaya kepada ramalan – ramalan yang mereka buat. Penasaran dengan ramalan – ramalan tersebut? Berikut 5 Ramalan Kiamat Kuno yang Ternyata Terbukti Salah Loh! Penasaran? Cek dibawah ini.

Parah Banget, Inilah 5 Ramalan Kiamat Kuno yang Ternyata Terbukti Salah Loh!


1. Ramalan Jayabaya

Parah Banget, Inilah 5 Ramalan Kiamat Kuno Yang Ternyata Terbukti Gagal Loh! Ramalan Jayabaya

Jayabaya adalah seorang raja sekaligus pujangga yang memerintahkan kerajaan Kediri tepat pada tahun 1135 hingga 1157 Masehi. Ia dikenal sebagai orang yang sering membuat ramalan – ramalan kapan jatuhnya hari kiamat dalam karyanya ‘ Jangka Jayabaya’.

Dalam buku tersebut, ia tidak menyebut kapan tepatnya terjadi hari kiamat, tetapi Jayabaya cuma mengisyaratkan kiamat akan terjadi dengan 215 pertanda.  Hingga saat ini, pertanda tersebut tidak terjadi sama sekali.


2. Ramalan suku Maori

Parah Banget, Inilah 5 Ramalan Kiamat Kuno Yang Ternyata Terbukti Gagal Loh! Ramalan Suku Maori

Suku Maori merupakan suku asli Selandia Baru. Suku ini pernah meramalkan hari kiamat terjadi tahun 2012 lalu. Dalam legenda suku Maori, terdapat dua tokoh yakni Rangi sebagai personifikasi langit dan Papa sebagai personifikasi bumi. Setelah sekian lama, mereka  berdua akan berdemu dan menghimpit anak – anaknya, hal ini mereka ramalkan akan terjadi pada tahun 2012 lalu.


3. Ramalan suku Maya

Parah Banget, Inilah 5 Ramalan Kiamat Kuno Yang Ternyata Terbukti Gagal Loh! Ramalan Suku Maya

Salah satu ramalan paling kontroversi adalah ramalan suku maya. Mereka meramalkan kiamat berdasarkan kalender panjang suku maya. Kalender ini merentang sepanjang 5125 tahun dan akhir pada tanggal 21 Desember pada tahun 2012. Mereka menyebut dengan berakhirnya kalender itu, dunia ini juga akan berakhir.


4. Ramalan Nostradamus

Parah Banget, Inilah 5 Ramalan Kiamat Kuno Yang Ternyata Terbukti Gagal Loh! Ramalan Nostradamus

Seorang penyair asal Perancis, Nostradamus turut membuat ramalan tentang kiamat yang akan jatuh di tahun 2012 juga. Ramalan ini tertuang pada satu karyanya yang berjudul ‘Les Prophetis’.

Dalam karyanya, ia menuliskan akan ada 7 gunung besar dengan gulungan besar menabrak Aegea atau laut Lonia. Para ilmuwan pun mulai meyakini ramalan ini, pasalnya Asteroid Toutatis sangat mirip dengan penjelasan Nostradamus sendiri.


5. Ramalan bangsa Sumeria

Parah Banget, Inilah 5 Ramalan Kiamat Kuno Yang Ternyata Terbukti Gagal Loh! Ramalan Bangsa Simeria

Bangsa Simeria pun ikut meramalkan hari akhir ini,  mereka meramalkan kiamat akan terjadi di tahun 2012 lalu. Dengan perhitungan yang dikenal dengan sistem bilangan Seksagesemal. Dalam perhitungan tersebut, disebutkan adanya satu siklus perputaran sebuah planet bernama Nibiru.

Planet Nibiru tersebut disebut sebagai kembarannya Matahari yang gelap dengan ukuran yang jauh lebih besar daripada bumi. Planet ini akan menabrak bumi tepat pada tahun 2012 lalu. Tetapi, hingga sekarang tidak pernah terjadi.

ARTIKEL TERKAIT
Auto Tajir, Ternyata Penonton Bayaran di China Dibayar $120 untuk Sekali Tayangan Saja!

Ayo mulai berdiksusi