5 Negara Pengguna VPN Tertinggi di Dunia dan Indonesia Nomor 1, Dipake Buat Apaan?

in , ,
Negara Pengguna VPN Tertinggi Di Dunia Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Ketika sebuah situs atau domain diblokir di suatu negara, dan kita sedang berkepentingan untuk mendapatkan sesuatu dari sana! pastinya kita akan mencari Alternatif agar bisa membuka situs tersebut dengan cara melewati blokir ya kan.

Tapi gimana caranya? salah satu Alternatif paling ampuh adalah menjadi pengguna VPN, maupun itu Trial atau berbayar. Terkait hal tersebut, tahukah kamu! 5 negara ini adalh negara yang tercatat sebagai pengguna VPN terbanyak di dunia. Kebanyakan yang menggunakan VPN bukan untuk hal positif, pasti taulah yang aku maksud.

5 Negara Pengguna VPN Tertinggi di Dunia

1. Indonesia

Kaget engga kamu? bagi yang baru tau ya pasti kaget. Kenyataan mengerikan disini adalah tentang negara kita, yaitu Indonesia ternyata adalah negara dengan persentase pengguna VPN tertinggi di dunia.

Pemerintah kita memang banyak sekali melakukan blokir terhadap situs-situs yang dianggap tidak cocok untuk diakses masyarakat kita dengan program Internet Positif. Situs yang diblokir memang berkonotasi negatif dan bisa merusak moral anak-anak.

23% Pemakai Internet di Indonesia adalah orang yang sering kali mengunakkan VPN dengan maksud untuk membuka situs yang diblokir pemerintah. Atau bisa jadi, kamu salah satunya.

2. Turki

Kang VPN berikutnya adalah negara Turki. Sama seperti kita, negara tersebut adalah negara yang suka memblokir berbagai situs asing yang bukan berasal dari negaranya. Sedikit menurun dari persentase kita, kurang lebih sebanyak 22% pemakai Internet di Turki sering sekali menggunakan VPN.

3. Vietnam

Yuuuhu, sahabat kita dari Asia Tenggara nih. Negara dengan akses VPN tertinggi berikutnya adalah Vietnam. Berdasarkan data yang tercatat, 20% pengguna Internet di Vietnam seringkali mengunakkan VPN. Negara ini juga terkenal karena banyak memblokir situs.

4. Thailand

Nah-nah, Asia Tenggara lagi. Berikutnya adalah negara Thailand. Geser-geseran sedikit, kurang lebih sebanyak 19% pengguna Internet di Thailand sering sekali menggunakan VPN.

5. China

Terakhir adalah negara China. Berbagai situs penting yang bisa kita akses di Indonesia seperti Facebook, Twitter, dan bahkan Youtube! diblokir loh disana. Mungkin karena itulah 19% pengguna Internet di negara tersebut memilih untuk sering menggunakan VPN.

Menurutku pribadi, tidak patut Indonesia berada di urutan pertama sebagai pengguna VPN tertinggi di dunia. Karena disini, kita bisa tahu orang-orang sengaja mengakses situs-situs yang diblokir pemerintah dengan tujuan negatif! karena semua situs yang diblokir pemerintah kita adalah situs-situs sangat tidak baik seperti situs Judi dan situs Por*o.

ARTIKEL TERKAIT
Ngeri Banget! Telan Korban, Ratusan Buaya ini Dibantai Habis Oleh Warga Sorong

Ayo mulai berdiksusi