Ada di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh di Dunia, Sampai Bisa Beli Istri Loh!

Ada Di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh Di Dunia, Sampai Bisa Beli Manusia Loh Mercado De Sonora, Meksiko

Dafunda Gokil – Siapapun pasti sudah tidak asing denama kata Pasar. Ya, pasar adalah tempat transaksi jual beli, biasanya barang yang dijajakan berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari, seperti bahan pangan, pakaian dan kebutuhan sehari – hari.

Tetapi, apakah kalian tahu, dari banyaknya pasar di dunia ini. Semua itu tidaklah menjual bahan pangan dan pakaian, melainkan barang yang tak lazim dimakan ataupun lainnya. Hal tersebut pun beragam, seperti barang yang dijual hingga asal usul tempat berdirinya pasar tersebut. Penasaran dengan hal itu? Berikut  7 Pasar Paling Aneh di Dunia, Sampai Bisa Beli Manusia Loh. Cek dibawah ini.

Ada di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh di Dunia, Sampai Bisa Beli Pacar Loh!


1. Voodoo Fetish Market – Togo

Ada Di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh Di Dunia, Sampai Bisa Beli Manusia Loh Vodoo Petish

Voodoo Fetish Market merupakan pasar terbesar di dunia yang menjual peralatan seperti boneka voodoo, tengkorak, jantung kuda hingga kaki gajah. Rata – rata peralatan yang dijual di pasar tersebut adalah ramuan obat yang sangat sulit ditemukan dimana – mana.


2. Pasar Maeklong – Thailand

Ada Di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh Di Dunia, Sampai Bisa Beli Manusia Loh Pasar Maeklong Thailand

Yang kedua adalah pasar Maeklong, pasar yang sangat ekstrim ini ada disebuah pinggiran rel kereta api yang aktif dilewati setiap hari. Bangunan semi permanen didirikan hingga ke tengah rel. Kalau ada tanda kereta api akan lewat, mereka menghentikan proses jual beli dan bergegas merapikan dagangannya.


3. Mercado de Sonora – Meksiko

Ada Di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh Di Dunia, Sampai Bisa Beli Manusia Loh Mercado De Sonora, Meksiko

Pasar Fray Servando Teresa di Meksiko juga terbilang sangat aneh. Karena disini kita akan menemukan para penjual yang menjual barang mistis.  Tidak hanya itu, mereka juga menjual Boneka voodoo, patung iblis, lilin ritual, sampai ramuan-ramuan misterius tersedia di sini. Banyak penyihir atau dukun dari seluruh dunia datang untuk berbelanja.


4. Pasar Laba – Laba – Kamboja

Ada Di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh Di Dunia, Sampai Bisa Beli Manusia Loh Pasar Laba Laba, Kamboja

Seperti namanya, pasar di Kamboja ini menjual barang seperti hewan laba – laba dan kalajengking. Bukan untuk dipelihara, melainkan untuk dijadikan cemilan sehari – hari oleh penduduk disana. Tidak hanya itu, disini juga terbilang lengkap, setiap harinya ada ribuan jenis laba – laba secara langsung dijual.


5. Pasar Gipsi – Bulgaria

Ada Di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh Di Dunia, Sampai Bisa Beli Manusia Loh Pasar Gipsy

Nah, berbicara mengenai pasar yang paling aneh, hal tersebut bisa kita dapatkan di Bulgaria loh. Tepatnya di n Kota Stara Zagora,  disini kita akan menemukan orang – orang yang menjual seorang wanita untuk kita pacarin ataupun nikahkan.

Hal tersebut dilakukan dengan praktik protistusi yang ada di pasar tersebut. Para gadis berpenampilan menarik akan berkumpul di sana menanti pria yang sekiranya akan dijadikan pasangan hidup. Pria dan wanita yang hadir akan didampingi masing-masing keluarga.


6. Pasar Penyihir – Bolivia

Ada Di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh Di Dunia, Sampai Bisa Beli Manusia Loh Pasar Penyihir, Bolivia

Pasar ini bukanlah pasar para penyihir beneran. Disebut pasar penyihihir karena barang – barang yang dijual di pasar ini sangatlah aneh. Di antaranya seperti janin hewan yang sudah dikeringkan, bangkai katak, hewan yang diawetkan, bulu burung hantu, hingga batu-batu asteroid.


7. Pasar Bisu Koto Baru, Sumatera Barat

Ada Di Indonesia, Inilah 7 Pasar Paling Aneh Di Dunia, Sampai Bisa Beli Manusia Loh Pasar Bisu Koto Baru, Sumatera Barat

Biasanya, sebuah pasar terdengar ramai akibat kegiatan tawar menawar antara penjual dan pembeli. Namun di Sumatera Barat, ada sebuah pasar yang melakukan transaksi dengan bahasa isyarat. Untuk itulah disebut pasar bisu.

Bukan dengan ngobrol, penentuan kesepakatan dilakukan dengan berjabat tangan di bawah selembar kain. Mereka memiliki kode menggunakan jari yang bisa menunjukkan nominal tertentu, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

ARTIKEL TERKAIT
Fir'aun Juga Gini? Inilah 5 Proses Mengerikan Pembuatan Mumi Mesir Kuno!

Ayo mulai berdiksusi