Bikin Bangga! Musisi Indonesia Ini Pernah Mengisi Soundtrack Film-Film Sukses Luar Negeri!

in , , ,
Raisa Ulang Tahun Akun Fans Ini Unggah E54dbc

Sebuah film pasti memiliki lagu yang menjadi soundtrack-nya. Lagu tersebut tentunya semakin menguatkan cerita dalam film. Mereka pun tak sembarangan memilih penyanyi untuk membawakan lagu pengiring dari film tersebut.

Berbicara soal soundtrack dalam sebuah film, ada yang patut dibanggakan nih. Ada beberapa musisi Indonesia yang menyumbangkan suara emasnya untuk mengisi lagu di dalam film luar negeri, lho. Langsung simak informasinya yuk!

7 Musisi Indonesia yang Pernah Mengisi Soundtrack Film Luar Negeri

D’Masiv

Grup yang populer berkat lagu “Cinta Ini Membunuhku” ini sempat mengisi soundtrack dari film animasi garapan Animonsta Studios dan Distributor DNA Production yakni BoboBoy: The Movie. Lewat lagu “Di Bawah Langit yang Sama” Rian dan kawan-kawan merasa bangga diberi kesempatan untuk mengisi soundtrack film tersebut.

“Ini sudah jadi mimpi d’Masiv, kita kan konsen sama anak, jadi tiba-tiba dapat tawaran isi soundtrack. Saat kita tahu filmnya seperti apa, ternyata banyak positif. Kan anak-anak butuh tontonan yang pas,” pungkas Rian.

Raisa

Penyanyi yang dikagumi pria seantero Indonesia ini juga tidak ketinggalan menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film keren. Raisa ditunjuk Disney Asia untuk mengisi soundtrack film Cinderella (2015). Dalam film tersebut Raisa membawakan lagu berjudul “Mimpi Harapan Hati“, lagu yang merupakan daur ulang dari “A Dream Is A wish Your Heart Makes” yang dirilis pertama kali tahun 1950an.

Edane

Musisi Indonesia selanjutnya yang pernah mengisi soundtrack film luar negeri adalah band heavy metal EdanE. Tak tanggung-tanggung, band yang digawangi oleh Robby Matulandi, Eet Sjahranie, Iwan Xaverius dan Fajar Satritama ini mengisi salah satu lagu di film box office Spiderman 2. Lagu berjudul “Cry Out” yang dibawakan EdanE ada dalam kompilasi soundtrack film Spiderman 2 (2004).

Cut Meyriska

Selama ini wajah Cut Meyriska dikenal oleh pemirsa Indonesia lewat perannya dalam sinetron “Catatan Hati Seorang Istri”. Kini, aktris yang akrab disapa Chika ini mulai merambah ke dunia tarik suara. Menariknya, Chika memulai kariernya dengan single debut “Wonderful Life (Mi Oh My)” versi Indonesia, yang merupakan salah satu lagu soundtrack film animasi Hollywood, The Angry Birds Movie.

Lagu “Wonderful Life (Mi Oh My)” sendiri adalah salah satu lagu soundtrack untuk The Angry Birds Movie yang dibawakan oleh DJ asal Norwegia, Matoma. Lirik versi asli lagu berirama dance ini dibuat dalam bahasa Inggris, kemudian dialihkan dalam beberapa versi bahasa, termasuk bahasa Indonesia yang vokalnya dibawakan oleh Chika.

Boomerang

Lagu Bebas Hambatan dari Boomerang berhasil masuk dalam daftar album soundtrack film Tomb Raider 2 : The Cradle of Life tahun 2003. Kompilasi album soundtrack ini hanya didistribusikan di kawasan Asia saja, lho. Meski begitu, ini adalah sebuah prestasi bagi band asal Surabaya tersebut.

Nidji

Masih ingat dengan serial drama televisi Heroes? Film karya sutradara Tim Kring yang pertama kali tayang tahun 2006 ini juga menampilkan suara musisi Indonesia sebagai pengisi soundtrack. Yap, band Nidji yang kala itu sedang naik daun diberi kehormatan untuk mengisi ost dari drama televisi populer Amerika tersebut. Tak tanggung-tanggung, Giring dan kawan-kawan menyumbang dua buah lagu sekaligus berjudul Heaven dan Shadow.

Anggun C Sasmi

Anggun adalah penyanyi kebanggaan Indonesia yang namanya sangat terkenal di Eropa, khususnya Perancis. Dengan suara emasnya, Anggun ditunjuk untuk mengisi soundtrack film Transporter 2 (2005). Di film yang dibintangi oleh Jason Statham.

Anggun membawakan lagu berjudul “Savior” yang diambil dari album Luminescene. Sebagai lagu yang cukup populer, tak ketinggalan Anggun juga menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul Mantra.


Beberapa musisi di atas telah membuktikan bahwa kualitas musik di Indonesia tak kalah dengan musisi-musisi mancanegara. Dan bukan tidak mungkin, di waktu mendatang semakin banyak musisi Indonesia yang menyumbang suaranya di soundtrack film keren lainnya.

Bagaimana menurut kalian ? Berikan komentar kalian di bawah ini ya guys !

ARTIKEL TERKAIT
Nih 12 Parodi Cover Lagu Baru Raisa & Isyana, Asli Bener KW-nya

Ayo mulai berdiksusi