7 Fakta Tentang Miftahul Jannah, Atlet Judo Indonesia yang Didiskualifikasi Karena Tolak Melepas Hijab!

in , ,
7 Fakta Tentang Miftahul Jannah, Atlet Judo Indonesia Yang Di Diskualifikasi Karena Tolak Melepas Hijab! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Belum lama ini, muncul kabar tak menyenangkan untuk peserta atau atlet perwakilan Indonesia di ajang olahraga Asian Para Games 2018. Kabar tak mengenakkan tersebut datang untuk salah satu peserta perwakilan Indonesia yang bernama  Miftahul Jannah.

Seperti yang diinformasikan, ia resmi di diskualifikasi dari cabang olahraga Blind Judo kelas 52kg dengan lantaran menolak melepaskan Hijabnya. Saat dikonfirmasi, pelatih Blind Judo Indonesia, Latif membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keputusan tersebut diambil oleh pihak panitia sehari sebelum pertandingan.

Berbagai usaha pun dilakukan untuk mempertahankan agar sang atlet tidak di diskualifikasi oleh pihak panita. Tim pelatih sebenarnya sudah memperjuangkan nasib Miftahul. Tetapi hasil tetap sama, Miftahul Jannah harus di diskualifikasi. Berbicara mengenai dirinya, apakah kalian tahu fakta-faktanya? Berikut ini 7 Fakta Tentang Miftahul Jannah, Atlet Judo Indonesia yang di Diskualifikasi Karena Tolak Melepas Hijab! Cek di bawah ini.

7 Fakta Tentang Miftahul Jannah, Atlet Judo Indonesia yang di Diskualifikasi Karena Tolak Melepas Hijab!


1. Atlet pertama Indonesia di cabang Blind Judo

Ternyata Miftahul Jannah adalah atlet pertama Indonesia yang akan bertanding di cabang Blind Judo. Tetapi, dengan adanya aturan tersebut, ia terpaksa harus di diskualifikasi.


2. Sudah turun ke matras, sebelum di diskualifkasi

Faktanya, Miftahul Jannah sudah turun ke matras untuk siap bertanding dengan lawannya. Namun wasit mendiskualifikasi Miftahul Jannah karena atlet yang sedang bertanding tidak boleh pakai hijab.


3. Ternyata peraturan tersebut untuk keselamatan Atlet

Ternyata, berhijab saat bertanding bisa membahayakan keselamatan atlet. Hal ini diungkapkan oleh panitia yang mendiskualifikasi Miftahul Jannah. Hijab tersebut bisa dimanfaatkan lawan untuk menjepit leher yang dapat berakibat fatal.


4. Satu-satunya Atlet Berhijab

Tahukah kalian, Miftahul Jannah adalah satu-satunya atlet berhijab yang ikut bertanding yang mewakili Indonesia di cabang Blind Judo.


5. Aturan tersebut sudah diumumkan saat Tecnical Meeting

Ternyata, aturan tidak boleh menggunakan hijab sudah diumumkan sebelumnya. Pantas saja hal ini terjadi, karena sudah diumumkan saat Tecnical Meeting pada tanggal 7 Oktober kemarin.


6. Aturan dilarang berhijab sudah ada dari tahun 2012!

Faktanya, aturan dilarang berhijab sudah ada sejak tahun 2012 lalu. Banyak sekali alasan kenapa tidak diperbolehkan berhijab. Terutama untuk keselamatan para atlet yang bisa berakibat fatal.


7. Berasal dari Aceh

Dilansir dari berbagai media, ternyata Miftahul Jannah berasal dari Aceh.

ARTIKEL TERKAIT
Imut Banget, Beginilah Foto Jadul Nissa Sabyan Sebelum Tenar yang Tersebar!

Ayo mulai berdiksusi