Mesut Özil, Pemain yang Mendapat Perlakuan Rasis Karena Memiliki Darah Keturunan Turki!

in ,
Mesut özil, Pemain Yang Mendapat Perlakuan Rasis Karena Memiliki Darah Keturunan Turki! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Jika kalian para penikmat lapangan hijau, pasti kenal dengan pemain asal Jerman berdarah keturunan Turki yaitu Mesut Özil. Baru – baru ini, ia menyatakan akan pensiun dari timnas Jerman setelah lama membela tim tersebut hingga menjadi juara piala dunia pada tahun 2014 lalu. Alasannya sangat jelas, Ozil sendiri menyebut bahwa Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sangatlah rasis.

Terlebih lagi, seperti yang diketahui Ozil bermain buruk pada ajang kali ini yang diadakan tepat di Rusia. Jerman sendiri harus pulang dengan kekalahan setelah dikalahkan oleh tim Asia ‘Korea Selatan’ pada pertandingan terakhir untuk menentukan babak 16 besar.  Pemain 29 tahun itu mengungkapkan praktik rasisme di sepak bola Jerman.

Sebuah kondisi yang sangat gelap dan kelam dalam sejarah sepak bola Jerman. Hal ini awalnya dipicu saat  foto Ozil bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di London, Mei lalu. Ozil bersama pemain Jerman keturunan Turki lainnya, Ilkay Gundogan, diundang Erdogan dalam sebuah acara sosial. Sebagai orang keturunan Turki, Ozil tak ingin seperti kacang yang lupa kulitnya.

Ibu saya selalu berkata untuk tak melupakan asal-usul saya. Saya lahir dan tumbuh di Jerman, tapi keluarga saya dari Turki. Saya tak bisa hapus fakta itu,” kata Ozil.

Toh dalam pertemuan saya dengan Erdogan hanya berbicara tentang sepak bola. Tak ada isu politik atau dukungan saya terhadap Erdogan yang akan maju pemilu presiden lagi. Ingat saya bukan politikus, saya pemain sepak bola,” tegas gelandang serang Arsenal itu.

Tentu, dengan keputusan dan kejadian rasisme ini membuat para penggemar sangat mendukung Ozil dan mulai menyalahkan Federasi Sepak Bola Jerman. Tentu kita semua terlahir sama dan tidak ada yang membedakan kita seperti ras dan lainnya. Tentu DFB telah membuat semua orang sangat sedih dan kesal karena tindakan seperti ini.

Ozil kini menjadi pemain yang terlupakan dan mendapatkan perlakuan rasisme terhadap negara yang dibelanya sendiri. Bagi kalian yang menjudge seseorang, tanpa alasan yang jelas tentu itu adalah kesalahan yang sangat besar. Apakah kalian tahu perjalanan Ozil membela timnas Jerman di piala dunia? Berikut di bawah ini.

Mesut Özil, Pemain yang Mendapat Perlakuan Rasis Karena Memiliki Darah Keturunan Turki!


1. Dalam 92 penampilan, ia berhasil mencetak 23 gol..

Mesut Özil, Pemain Yang Mendapat Perlakuan Rasis Karena Memiliki Darah Keturunan Turki! 1

2. Membawa timnas Jerman u-21 jadi juara UEFA Championship 2009!

Mesut Özil, Pemain Yang Mendapat Perlakuan Rasis Karena Memiliki Darah Keturunan Turki! 2

3. Membawa Jerman menjadi juara 3 pada piala dunia 2010!

Mesut Özil, Pemain Yang Mendapat Perlakuan Rasis Karena Memiliki Darah Keturunan Turki! 3

4. Membawa timnas Jerman masuk semi-final EURO 2012!

Mesut Özil, Pemain Yang Mendapat Perlakuan Rasis Karena Memiliki Darah Keturunan Turki! 4

5. Membawa timnas Jerman menjadi juara piala dunia pada tahun 2014!

Mesut Özil, Pemain Yang Mendapat Perlakuan Rasis Karena Memiliki Darah Keturunan Turki! 5

6. #SAVEMESUTOZIL!

Mesut Özil, Pemain Yang Mendapat Perlakuan Rasis Karena Memiliki Darah Keturunan Turki! 6

ARTIKEL TERKAIT
Jiwa Misquen Pasti Bergetar, Inilah 5 Kapal Pesiar Dengan Harga Tiket Yang Fantastis

Ayo mulai berdiksusi