Berbuat Rasis, 5 Momen McGregor Rendahkan Khabib Nurmagomedov Sebelum Kalah Telak di UFC!

in , ,
Berbuat Rasis, 5 Momen McGregor Rendahkan Khabib Nurmagomedov Sebelum Kalah Telak Di UFC! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Olahraga UFC lagi hangat-hangatnya menjadi pembicaraan publik ataupun di sosial media. Hal itu disebabkan kericuhan yang dibuat oleh Khabib Nurmagomedov setelah menang telak atau kuncian dari McGregor. Ia berhasil mengalahkan McGregor tepat pada ronde keempat, setelah menerima pukulan telak.

Kemenangan ini mengantarkan pegulat asal Rusia ini berhasil mempertahankan gelar kelas ringan UFC untuk pertama kali sejak kemenangan pada April lalu. Sudah dinyatakan menang, Khabib justru semakin emosional pada orang yang diduga tim McGroger di luar arena. Khabib membuat kerusuhan hingga petugas keamanan harus turun tangan.

Dari pertarungan ini, kita mendapat sebuah hikmah yang mendalam. Jangan pernah meremehkan seseorang karena asal usul dan keyakinannya. Kita belum tahu bagaimana pasti seseorang tersebut. Begitu pula yang terjadi kepada petarung Muslim ini. Ia berhasil kalahkan McGregor yang sudah berkata rasis dan menghina dirinya.

Berbicara mengenai hal itu, apakah cuma perkataan rasis yang membuat Khabib Nurmagomedov begitu? Kalian salah, karena setidaknya ada 5 momen yang membuat hal ini terjadi. Kita semua tahu, McGregor memang orang yang banyak omongan. Tetapi, itu sudah menjadi sifatnya, jika kalian penasaran penyebab hal ini terjadi. Berikut ini 5 Momen McGregor Rendahkan Khabib Nurmagomedov Sebelum Kalah Telak di UFC!  Cek di bawah ini.


Dalam video ini, Khabib menjelaskan bahwa McGregor sudah keterlaluan hingga menghina ayahnya,negara dan Agama. Tentu siapa saja yang ada di posisi Khabib tidak bisa menerima hal itu. Diri kita masih bisa sabar saat orang menghina kita, tetapi tidak saat menghina ayah dan agama kita.

1. Menyerang bus tim Khabib

Berbuat Rasis, 5 Momen McGregor Rendahkan Khabib Nurmagomedov Sebelum Kalah Telak Di UFC! Dafunda

Seperti yang kami jelaskan diatas, McGregor sempat menyerang bus tim Khabib. Terlihat bus dari tim Khabib ingin meninggalkan parkiran. Lalu tiba-tiba datang tim McGregor yang menyerang bus tersebut. Bahkan terlihat salah satu tim McGregor mengambil troli barang, lalu melemparkannya ke kaca bus depan.


2. Menawari minuman keras, padahal Khabib tidak boleh meminum itu

Berbuat Rasis, 5 Momen McGregor Rendahkan Khabib Nurmagomedov Sebelum Kalah Telak Di UFC! Dafunda Gokil

Pada konferensi pers jelang pertandingan pada bulan September lalu, terlihat McGregor yang memakai setelan jas mengeluarkan minuman keras dari sakunya. Ketika giliran Khabib untuk menjawab pertanyaan dari wartawan.

McGregor dengan sengaja menuangkan minuman keras ke gelas yang ada dan terus berbicara sehingga suara Khabib tidak begitu terdengar.  Kemudian McGregor menawarkan minuman tersebut ke Khabib, dan Khabib pun menjawab tidak pernah meminum minuman keras.


3. McGregor menyerang saat sesi timbang badan

10 Fakta Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung Muslim Yang Berhasil Kalahkan McGregor! Dafunda Gokil

Tidak hanya saat sesi konferensi pers, McGregor juga berulah ketika saat sesi timbang badan pada 5 Oktober 2018 lalu. Saat diminta untuk melakukan pose bersama seusai timbang badan, tiba-tiba McGregor menyerang Khabib dengan memukul tangan.


4. Mengejek Topi Khas Rusia

Merendahkan Topi Khas Rusia

Tidak hanya memukul, pada saat sesi timbang badan McGregor juga mengeluarkan kalimat yang bernada merendahkan topi tradisional Rusia, yakni Papakha yang digunakan Khabib saat itu McGregor mengatakan kepada Joe Rogan (Komentator UFC) untuk tidak untuk mengenakan topi tersebut.


5. Merendahkan Ayah Khabib!

10 Fakta Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung Muslim Yang Berhasil Kalahkan McGregor! Ayahnya Juga Petarung

Mungkin hal ini yang membuat Khabib sangat marah kepada McGregor. Betapa tidak, dengan sombongnya McGregor mengatakan bahwa ayah Khabib adalah sosok yang bau. Tidak hanya itu, McGregor juga menyebut manager Khabib, Ali Abdelaziz sebagai teroris.

ARTIKEL TERKAIT
Kocak, 8 Editan Nyeleneh Kegiatan McGregor Usai Dikalahkan Khabib ini Bikin Ngakak!

Ayo mulai berdiksusi