Dikutuk, Mata Air Ini Bisa Ubah Segala Sesuatu Jadi Batu dan Menyembuhkan Penyakit!

in
Dikutuk, Mata Air Ini Bisa Ubah Segala Sesuatu Jadi Batu Dan Menyembuhkan Penyakit! Dafunda Gokil

Tahukah kalian? Ternyata ada lho air mata yang bisa mengubah segala sesuatu jadi batu. Nah air mata ini terletak di tepi Sungai Nidd, dekat Knaresborough di Yorkshire Utara. Konon katanya mata air ini sangat mistis, binatang pun bisa dibuat menjadi batu.

Setiap objek, seperti daun, batang, bahkan unggas, yang terkena tetesan mata air ini akan berubah jadi batu secara alami dalam beberapa bulan. Selama berabad-abad, penduduk setempat percaya bahwa mata air itu telah dikutuk oleh setan. Jadi bagaimanakah faktanya? Berikut di bawah ini.


Benda-benda yang terkena air bisa menjadi batu

Dikutuk, Mata Air Ini Bisa Ubah Segala Sesuatu Jadi Batu Dan Menyembuhkan Penyakit! 1

Nah untuk membuktikan semua cerita tersebut, beberapa orang petualang meninggalkan beberapa benda untuk menyaksikan sendiri transformasi ketika benda tersebut berubah jadi batu.

Dan ternyata memang benar bahwa mata air itu bisa mengubah apa pun jadi batu. Beberapa peninggalan, seperti topi Victoria dan topi seorang wanita dari tahun 1800 terpajang di sekitar mata air, di mana keduanya sudah dikonversi menjadi batu padat. Ngeri juga ya.


Konon katanya bisa juga menyembuhkan penyakit

Dikutuk, Mata Air Ini Bisa Ubah Segala Sesuatu Jadi Batu Dan Menyembuhkan Penyakit! 2

Nah ternyata tidak hanya mistis lho, ternyata mata air ini juga bisa menyembuhkan penyakit. Pada tahun 1538, John Leyland menulis bahwa orang-orang percaya bahwa mata air itu memiliki sifat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Banyak yang mandi di sana untuk menyembuhkan segala jenis macam penyakit.


Mengandung zat tertentu yang bisa merubah benda jadi batu

Dikutuk, Mata Air Ini Bisa Ubah Segala Sesuatu Jadi Batu Dan Menyembuhkan Penyakit! 3

Faktanya, ternyata mata air ini memiliki zat yang bisa membuat segla sesuatu menjadi batu. Pada tahun 1600-an, seorang dokter memeriksa sampel air tersebut dan menyimpulkan bahwa itu adalah obat ajaib untuk tubuh. Namun, ketika penduduk setempat mengamati benda-benda yang berubah jadi batu, reputasi mata air ini berubah jadi menyeramkan. Jadi bagaimana menurut kalian? Beri tanggapan di bawah ya.

0/5 (0 Reviews)

ARTIKEL TERKAIT
8 Meme Sidang Mark Zuckerberg Ini Lucu Banget

Ayo mulai berdiksusi