Kisah Haru Nenek Penjual Bunga yang Rela Kayuh Sepeda 20 KM Demi Naik Haji ke Mekkah!

Kisah Haru Nenek Penjual Bunga Yang Rela Kayuh Sepeda 20 KM Demi Naik Haji Ke Mekkah! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Banyak sekali kewajiban yang harus kita laksanakan sebagai umat Islam. Seperti halnya ibadah haji atau umroh. Tentu saja bagi yang mampu mereka diwajibkan untuk beribadah haji seperti yang telah ditentukan. Tapi, apakah orang sederhana ataupun tidak mampu tetap harus kesana? Itu tergantung dari individu masing – masing.

Seperti seorang nenek satu ini, wanita bernama  Marsiyem ini membuat haru banyak orang. Perjuangannya untuk naik haji sangatlah berat. Ia setiap hari harus mengayuh sepeda sejauh 20 km untuk mencari atau menabung biaya untuk impiannya menunaikan ibadah haji di tanah Mekkah.

Kisah Haru Nenek Penjual Bunga Yang Rela Kayuh Sepeda 20 KM Demi Naik Haji Ke Mekkah! 1

Bukan tanpa sebab, profesinya sebagai penjual bunga kenanga mengharuskan nenek Marsiyem mengayuh sepedanya menuju tiga desa di Blitar, yaitu Purwokerto, Karanggayam dan Pakisrejo. Apakah kalian tahu, nenek tersebut ternyata telah berusia 90 tahun. Lantas apa rahasianya agar tetap kuat hingga sekarang? Simak kisahnya di bawah ini.

Ternyata resep seorang nenek berusia 90 tahun itu adalah selalu bersyukur kepada Allah SWT dan selalu senam setiap pagi. Menjalani profesi sebagai penjual bunga selama 70 tahun, nenek Marsiyem memaknai perjalanan hidupnya dengan lebih bijaksana. Di sisa usianya, ia beranggapan bahwa umurnya kini hanya tinggal untuk beribadah kepada sang pencipta.

Kisah Haru Nenek Penjual Bunga Yang Rela Kayuh Sepeda 20 KM Demi Naik Haji Ke Mekkah! 2

Hal bikin haru pun terungkap, ternyata nenek ini rela menyimpan uang 20 ribu sehari setiap hari untuk mencapai impian. Tak hanya rajin bersyukur, Nenek Marsiyem ternyata konsisten menjaga dua ibadah penting yang dianjurkan dalam agama Islam. Apa itu? Selain tak pernah meninggalkan shalat wajib, Nenek 90 tahun ini juga menjaga ibadah Tahajud di sepertiga malam dan Dhuha di awal waktu pagi.

Dan tujuan ia melakukan itu pun ingin dilancarkan rezekinya oleh Tuhan yang Maha Kuasa, jangan pernah meninggalkan shalat wajib. Juga ibadah lainnya seperti Tahajud dan Dhuha. Hingga akhirnya, nenek Marsiyem pun bisa berangkat ke tanah suci setelah menabung selama 20 tahun.Dirinya juga tercatat sebagai Calon Jamaah Haji (CHJ ) tertua.

ARTIKEL TERKAIT
Berikut 15 Foto Masa Kecil Artis Korea Selatan Terkenal, Ganteng Asli atau Hasil Operasi?

Ayo mulai berdiksusi