Kembaliannya Kurang Rp 84, Pria Asal China Ini Tuntut Supermarket Tersebut!

in
Pria China

Di Indonesia, kalian pasti sangat sering mengalami kejadian dimana “uang kembalian” yang kalian dapatkab berupa permen. Hal itu terjadi karena si pemilik toko tidak memiliki uang kecil untuk ditukarkan sehingga memilih jalur lain. Tentu saja kita masih bisa memaklumi hal itu, akan tetapi lain dengan pria asal China yang satu ini.

Seperti yang diberitakan oleh media setempat bahwa seorang pria asal China telah mengadukan kasus tersebut ke pengadilan karena uang kembaliannya sebesar Rp 84 tidak diberikan.

Pria Asal China

Pada awalnya, pria bermarga Xiao ini tengah berbelanja di sebuah supermarket Yonghui. Ketika itu, total belanjanya yaitu 54,76 yua atau Rp 115.000. Tentu saja kasir tersebut harus mengembalikan uang senilai 0,24 yuan, akan tetapi ia hanya menerima 0,2 yuan atau Rp 420 dan tersisa Rp 84 yang tidak ia dapat.

Pria ini pun memutuskan untuk mengambil jalur hukum karena menurutnya uang Rp 84 tersebut masuh haknya dan supermarket tidak boleh mengambilnya begitu saja.

Mereka dengan ilegal mengambil kembalian 0,04 yuan dari saya. Dengan menuntut mereka, saya hanya ingin mereka mengembalikan apa yang menjadi hak saya,” tegas Xiao.

Uniknya, pengadilan mengabulkan gugatan tersebut dan memvonis bahwa supermarket Yonghui harus mengembalikan uang sebesar Rp 84 tadi serta membayar biaya perkara 50 yuan, atau Rp 105.000.

Pengacara supermarket juga tidak bisa berbicara banyak karena mereka memang pada posisi yang salah. Pihak supermarket sendiri meminta maaf kepada Xian dan juga masyarakat atas ketidaknyamanan itu.

ARTIKEL TERKAIT
10 Meme Kocak Valentine yang Bikin Ketawa Sekaligus Miris Sendiri

Ayo mulai berdiksusi