Ridwal Kamil Usul Diadakan Hari Anti Hoax Nasional, Setuju atau Tidak?

in ,
Ridwal Kamil Usul Diadakan Hari Anti Hoax Nasional, Setuju Atau Tidak Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Warganet belum lama ini dihebohkan dengan adanya berita hoax yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. Tentu saja hal itu langsung jadi viral dan heboh dimana-mana. Bayangkan saja, Indonesia baru saja dilanda becanda Tsunami dan gempa.

Dan dia malah membuat berita hoax yang telah diakuinya. Ia mengaku dikroyok 3 orang yang tak dikenal hingga wajahnya bonyok. Alhasil, setelah di selidiki pihak kepolisian ternyata ia melakukan operasi plastik. Tentu membuat siapa saja geram dan menyebut dirinya sebagai duta hoax Indonesia.

Berbicara mengenai hal itu, tentu saja membuat para penjabat angkat berbicara. Salah satunya adalah bpk Ridwan Kamil. Bukan hanya menyuruh Ibu dari Atiqah Hasiholan tersebut meminta maaf kepada warga Bandung, namun juga mengusulkan sesuatu yang cukup di luar pemikiran orang-orang. Adalah tanggal 3 Oktober dijadikan Hari Anti Hoax Nasional.


Tanggal 3 Oktober dijadikan Hari Anti Hoax Nasional karena pada saat itulah Ratna Sarumpaet mengakui segala perbuatannya. Di acara Indonesia City PR Summit di Trans Luxury Hotel Bandung, Ridwan Kamil mengatakan kalau fenomena ini wajib jadi pelajaran, sehingga lebih baik dibuat Hari Anti Hoax Nasional. Setujukah anda?

Tidak hanya itu, hal ini ternyata disetujui cawapres dari Prabowo Subianto yaitu Sandiaga Uno. Mantan Wakil Gubernur Jakarta tersebut setuju dengan adanya Hari Anti Hoax Nasional. Alasannya karena hoax memang harus diberantas meskipun dari hal yang kecil sekalipun.

Hoax memang sangat rawan terjadi, ya karena banyak orang khususnya di Indonesia mudah percaya dengan segalanya. Mereka terlalu cepat memutuskan bahwa apa yang didengar atau dibacanya itu adalah fakta. Maka dari itu, hoax semakin merajalela di Indonesia. Jadi berhati-hati ya.

ARTIKEL TERKAIT
Ratna Sarumpaet Mengaku Bohong, Reaksi Kocak Netizen ini Bikin Ngakak!

Ayo mulai berdiksusi