Untuk Menangkal Kiamat yang Katanya Sudah Dekat, Foto Pengasuh Pondok Pesantren Ini Dijual Seharga 1 Juta Rupiah!

Warga Tolol Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Ada sebuah kabar menarik yang mengejutkan banyak orang beberapa waktu lalu. Dimana ada sebuah kabar yang mengatakan kalau kiamat akan segera datang. Ada lagi yang Viral, yaitu tentang Foto Satu Juta Rupiah. Benarkah itu?

Isu Kiamat Sudah Dekat

Di sebuah desa Batubonang, kecamatan Badegan, Ponorogo, suasana pemukiman warna terlihat lebih sepi dari biasanya. Hal tersebut terjadi lantaran sebanyak 52 warganya telah berpindah ke Kabupaten Malang.

Yang menjadi perbincangan warganet adalah, hal tersebut tidak lain ternyata disebabkan oleh sebuah isu tentang hari kiamat. Hoax yang tersebar tersebut mengatakan kalau kiamat sudah di depan mata.

Di dusuh dukuh krajan, desa Batubonang tadi, tinggal seorang bapak-bapak yang sudah berusia 48 tahun. Orang inilah yang menyebarkan doktrin kiamat sudah dekat, ia bernama Katimun.

Foto Seharga Satu Juta, Untuk Menangkal Gempa!

Katimun sendiri adalah salah satu santri dan jemaah dari pondok pesantren kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Camat Badegan sendiri mengatakan:

Pada awalnya mereka dipengaruhi atau diajak oleh saudara Katimun, warga Dukuh Krajan, Desa Watubonang yang merupakan jemaah santri di sana, yang memberikan fatwa kepada jemaah (52 warga yang minggat ke Malang)

Yang lebih anehnya lagi, di teras rumah Katimun terdapat sebuah foto pria yang mengenakan gamis dan surban. Foto tersebut menempel dan tertulis nama Kiai Agus Muhammad Romli Sholeh.

Ternyata, si camat Badegan tadi mengatakan kalau foto tersebut merupakan foto dari sosok seorang pengasuh Ponpes Miftahul Falahil Mubtadin yang ada di kecamatan Kasembon, Malang. Katium sendiri memajang foto tersebut sebagai alat penangkal gempa.

Satu Juta Rupiah Untuk Harga Sebuah Foto

Dan ternyata, foto tadi itu dijual dengan harga satu juta rupiah. Sebagai sebuah teknologi anti gempa, ucap Ringga si camat Badegan. Tentu, ini memancing banyak komentar dari warganet para Netizen Wkwkland. Fatwa Katimun ternyata telah menyihir 52 warga yang membuat mereka memutuskan untuk pindah ke Malang secara diam-diam.

Sebagai warga +62 yang budiman, berikan tanggapan kamu terkait foto satu juta rupiah dong. Biar engga aku kira kamu itu manusia otak dangkal, yang bahkan tidak mau untuk melihat sejarah. Sejarah anu, hehe.


Sumber: Detik.com

ARTIKEL TERKAIT
Parah Banget, Inilah 5 Ramalan Kiamat Kuno yang Ternyata Terbukti Salah Loh!

Ayo mulai berdiksusi