Bukan Mitos! Inilah 3 Fakta Disunat Jin yang Ternyata Bisa Dijelaskan Secara Medis

Bukan Mitos! Inilah 3 Fakta Disunat Jin Yang Ternyata Bisa Dijelaskan Secara Medis Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Apakah kalian percaya dengan jin ataupun mahluk gaib lainnya? Tentu pada zaman sekarang, manusia sudah sangat jarang sekali percaya dengan hal seperti itu. Seperti halnya mempercayai bahwa seorang anak pernah disunat oleh mahluk jin. Tentu semua orang pasti banyak sekali yang masih percaya dengan mitos satu ini.

Disunat jin adalah salah satu fenomena yang masih dipercaya. Bagaimana tidak pasalnya seorang anak tiba-tiba kelaminnya berubah seperti disunat padahal tak ada dokter atau mantri yang mengkhitannya. Namun ternyata ada penjelasan medis mengenai fenomena itu loh. Penasaran degan hal itu? Berikut ini 3 Fakta Disunat Jin yang Ternyata Bisa Dijelaskan Secara Medis! Cek di bawah ini.

Bukan Mitos! Inilah 3 Fakta Disunat Jin yang Ternyata Bisa Dijelaskan Secara Medis


1. Sering terjadi di Indonesia!

Bukan Mitos! Inilah 3 Fakta Disunat Jin Yang Ternyata Bisa Dijelaskan Secara Medis 1

Tahukah kalian, jika umumnya sunat selalu dilakukan oleh mantri atau dokter, namun ada pula yang mengalaminya secara ghaib. Ya tanpa angin tanpa badai, tiba-tiba bentuk kelamin seorang anak sudah berubah layaknya sudah di sunat. Bahkan uniknya lagi, sebagian dari mereka mengatakan kalau bertemu dengan sosok misterius sebelum kejadian tersebut. Tapi hal tersebut bisa dijelaskan secara medis lho.


2. Sunat Jin juga bisa sangat berbaya!

Bukan Mitos! Inilah 3 Fakta Disunat Jin Yang Ternyata Bisa Dijelaskan Secara Medis 2

Terkadang  sebagian orang menganggap parafimosis berkah lantaran tak mengeluarkan biaya buat khitan, namun siapa sangka ada bahayanya juga. Jika anak yang mengalami kelainan ini tak mendapatkan bengkak atau sakit sama sekali, mereka tinggal dibawa ke mantri untuk menyelesaikan sisanya.

Namun lain lagi seorang anak yang mengalami nyeri berkepanjangan dan bengkak, pasalnya bisa saja aliran darah terhambat di kepala kelamin dan ada kemungkinan mati nantinya. Oleh sebab itu saat keadaan gawat ini terjadi, sebaiknya seorang anak yang terkena parafimosis ini segera dilarikan ke rumah sakit agar dapat pertolongan pertama.


3. Bukan Mitos belaka, inilah penjelasan secara ilmiah!

Bukan Mitos! Inilah 3 Fakta Disunat Jin Yang Ternyata Bisa Dijelaskan Secara Medis 3

Walaupun sulit dibayangkan oleh kita, ternyata sunat jin ini bisa dibuktikan secara ilmiah loh. Kelaian ini diberi nama parafimosis. Bukan dilakukan oleh makhluk gaib atau sosok tak dikenal lainnya, namun berubahnya bentuk kelamin itu lantaran proses tertariknya kulit di areal kelamin.

Hal ini dikarenakan aktivitas seorang anak yang membuat kulit bagian depan kelamin, yang biasanya di potong saat sunat jadi tertarik kebelakang dan tak bisa dikembalikan lagi. Hal itulah yang membuat bentuk kelamin berubah layaknya orang yang sudah melakukan sunat. Semoga informasi tentang sunat jin ini bermanfaat bagi kita semua.

ARTIKEL TERKAIT
Mengajak Bunuh Diri, Inilah 6 Fakta Tentang Momo Challenge yang Viral di Sosial Media!

Ayo mulai berdiksusi