Buat Apa Dipertahankan, Kalau Hanya Aku Yang Berjuang Sedangkan Kamu Tak Peduli

in ,
Photo 1484876632310 Ddb3b48133cc

Apakah kamu merasa telah melakukan segalanya untuk mempertahankan hubungan, namun ia malah tidak peduli? Kamu benar-benar memperjuangkan agar hubungan tidak berakhir, namun dia benar-benar tidak peduli akan hal itu. Jika kamu merasa begitu artinya kamu berada dalam fase one-side relationship yang berarti hubungan satu sisi.

Hubungan seperti ini seharusnya diakhiri saja, tapi hatimu mengatakan untuk terus berjuang untuk mengembalikannya seperti dulu saat pertama kali mengenalnya. Seperti saat-saat dimana ia sangat memperdulikanmu, bahkan sangat takut kehilanganmu.

Hubungan Ini Sederhana, Hanya Perlu Sama-sama Mempertahankan

Photo 1539541417736 3d44c90da315
Unsplash.com/@toimetaja

Hubungan dewasa itu seharusnya sederhana, kamu dan dia berjalan beriringan, menghadapi masalah bersama, saling terbuka satu sama lain, saling menjaga kepercayaan, mendiskusikan segala hal dengan baik-baik, dan akhirnya kalian akan bahagia. Meskipun masalah akan selalu ada, percayalah hubunganmu dengannya akan baik-baik saja.

Mencintai Seharusnya Memberikan Tawa, Bukan Tangisan Apalagi Duka

WVlfnlTbRtK8eGvbnBZI VolkanOlmez 005
Unspash.com/@volkanolmez

Satu hal yang penting dalam hubungan, bukankah hubungan yang bahagia semestinya memberikanmu tawa? Kamu pasti bisa membedakan lebih banyak tawa atau tangisan yang kamu terima. Jika tangisan lebih banyak kamu terima, mestinya kamu bisa memutuskan secara dewasa.

Ini bukan soal menuntut dia untuk membahagiakanmu, juga bukan tentang kamu berharap agar hubungan baik-baik saja. Seharusnya ini berjalan senatural mungkin, kamu bisa merasa bahagia hanya dengan adanya dia disisimu.

Kamu tidak perlu menahan rasa rindu, sampai tersedu-sedu. Kamu pun tidak perlu memohon padanya untuk kembali berjuang bersama. Tidak! kamu tidak perlu merasakan itu. Kamu… Bukan, Semua orang berhak bahagia!

Dia Adalah Prioritasmu, Sedangkan Ia Menempatkanmu Di Dalam List Yang Kesekian

Photo 1511297968426 A869b61af3da

Sejak hadirnya ia dalam hidupmu, sepertinya semua tentangnya adalah prioritasmu. Saat sibuk kamu sempatkan untuk memberinya kabar, sedangkan saat luang kamu masih menunggunya dengan sabar. Kamu tidak sadar bahwa kamu melupakan hal kecil, yaitu merawat diri sendiri.

Segala hidupmu selalu tentangnya, tapi bagaimana jika kamu tidak ada didaftarnya? Kamu tidak masuk daftar prioritasnya, bahkan kamu bukan orang pertama yang ia datangi setiap kali ingin membuat keputusan besar. Cukup… Mungkin kali ini kamu harus meninggalkannya.

Hubungan Seharusnya Dua Orang Yang Saling Berjuang. Kalau Cuma Kamu Yang Mempertahankan, Mungkin Memang Bukan Dia Yang Ditakdirkan

Photo 1480881483301 1774ad3060bc

Sebesar apapun masalah yang menganggumu dan dia, semua akan ringan jika dilakukan bersama. Hubungan mestinya saling menjaga dan bekerjasama untuk menghadapi kerasnya dunia. Jika itu tidak kamu dapatkan, semestinya kamu tidak harus bertahan.

Mungkin dia bukan orang yang ditakdirkan, untuk bersamamu mencari jalan. Dia yang kamu harapkan, bisa datang kapan saja. Bahkan saat kamu merasa putus asa dalam kehidupan.

Kamu tidak perlu mati-matian bertahan, jika memang dia bukan orang yang ditakdirkan. Sekeras apapun kamu berjuang, kamu tetap bukan tempat ia pulang. Lepaskan… Pasti kamu akan mendapatkan orang yang kamu harapkan.

Ayo mulai berdiksusi