Super Megah, Berapa Uang yang Dihabiskan Pemerintah untuk Asian Games 2018?

in ,
Uper Megah, Berapa Uang Yang Dihabiskan Pemerintah Untuk Asian Games 2018 Dana Asian Games

Dafunda Gokil – Jika kalian warga Indonesia, pasti bangga banget Asian Games diselenggarakan di Indonesia baru – baru ini. Tidak hanya itu, aksi presiden Jokowi naik motor pun menjadi trending topik di luar sana. Dan Asian Games yang diselenggarakan di Indonesia ini di gadang-gadang menjadi acara Asian Games terbesar dan termegah saat ini.

Tapi, apakah kalian tahu, berapa dana yang dikeluarkan pemerintah untuk menyelenggarakan acara megah seperti kemarin? Bahkan, pemerintah mengundang artis k-pop sekelas Super Junior dan Ikon, dan tentu saja itu menambah acara tersebut pecah banget dan terbaik di Indonesia. Nah, beginilah rincian dana yang dikeluarkan oleh pemerintah.


1.Penyelenggaraan event Asian Games (Rp 8,2 triliun)

Penyelenggaraan event Asian Games mulai dari pembukaan hingga penutupan menelan biaya sebesar Rp 8,2 triliun. Penyelenggaraan itu biayai oleh APBN 2015-2018, yang dikelola INASGOC bersama Kemenpora.

2.Penyiapan/pembinaan atlet (Rp 2,1 triliun)

Berikutnya adalah biaya untuk penyiapan atau pembinaan atlet. Dana ini sudah termasuk bonus bagi atlet, pelatih dan official.

3.Investasi sektor konstruksi (Rp 13,7 triliun)

Posisi tuan rumah yang dipercayakan pada Indonesia dimanfaatkan oleh pemerintah dengan sebaik mungkin. Mereka tidak ingin membuat kecewa, apalagi membuat para atlet merasa tidak nyaman. Oleh karenanya dilakukan renovasi infrastruktur di Jakarta dan Palembang.

ARTIKEL TERKAIT
Meski Banyak Pengunjung, Kota Wisata Ini Disebut Kota Terbau Di Dunai

Ayo mulai berdiksusi