5 Barang Kurang Berguna yang Punya Harga Mahal, Yakin Mau Beli?

in , ,
091285500 1422451647 Uang

Lumrahnya harga suatu barang atau benda dilihat dari kualitas dan kegunaan barang tersebut. Teknologi dan perkembangan zaman pada saat itu juga mempengaruhi harga suatu benda.

Harga adalah hal pertama yang dilihat oleh pembeli jika hendak memilih suatu barang. Harga yang murah serta berkualitas akan lebih menarik pembeli untuk memiliki barang tersebut. Namun, alangkah baiknya memperhatikan kualitas dan kegunaan ketika membeli barang.

Jangan seperti 5 Barang Kurang Berguna dengan Harganya Selangit

Kaleng Bola Tenis – Rp.20 Juta

Kebanyakan orang bermain tenis untuk mendapatkan jaringan dengan pebisnis lainnya. Karena mereka bermain untuk mengesankan rekannya, Tiffany & co membuat kaleng perak berbinar untuk menyimpan bola tenis mereka.

Kaleng bola ini dijual seharga US$ 1.500 atau sekitar 20 juta rupiah dan sejauh ini adalah wadah bola termahal yang pernah dibuat. Kaleng ini merupakan benda mahal yang jumlah pemiliknya terbanyak dibandingkan benda lain.

Kertas Toilet – Rp. 18,7 Miliyar

Apa yang pertama kalian pikirkan jika mendengar tisu toilet, pastinya suatu benda berupa kertas tipis yang digunakan untuk membersihkan diri setelah buang air. Namun berbeda dengan kertas toilet berikut yang berbalut emas.

Kertas toilet ini dibalut dengan emas 22 karat. Meski kertas toilet memiliki manfaat, namun maukah kalian menggelontorkan uang yang bisa kalian gunakan untuk membeli rumah mewah untuk benda ini?.

Pulpen – Rp. 8,8 Miliyar

Meski kalian adalah seorang pebisnis yang sering menggunakan pulpen untuk menandatangani dokumen, namun akankah kalian membeli pulpen semahal ini? Pulpen yang kami maksudkan dihiasi dengan batu rubi dan berlian. Boleh-boleh saja sih membelinya, asal jangan sampai hilang ya.

Aplikasi I’am Rich – Rp.13.3 Juta

Armin Heinrich membuat aplikasi ini pada tahun 2008 dan menjelaskannya sebagai “karya seni tanpa fungsi tersembunyi sama sekali”. Ketika dibuka, aplikasi ini hanya menunjukkan permata merah menyala yang ketika di”klik” akan mengeluarkan mantra “I am Rich, I Deserve it, I am good Healthy and Successful” atau bisa diartikan “saya kaya, saya pantas kaya, saya baik, sehat dan sukses.”

Sekitar 8 orang membeli aplikasi yang dijual seharga US$ 999.99 atau 13,3 juta rupiah ini. Pemiliknya menyatakan bahwa mereka yang membelinya, puas dengan aplikasi ini. Semoga benar-benar puas ya.

Kantong Teh Celup – Rp.186 Juta

Selain air (kecuali di belahan bumi tertentu), teh merupakan benda paling murah yang bisa kalian dapatkan di banyak tempat. Ternyata pendapat itu salah besar, karena PG tips, sebuah perusahaan teh membuat kantong teh celup buatan tangan yang didekorasi dengan 280 berlian.

Kantong teh berlian ini dibuat oleh perusahaan perhiasan Boodles dalam ulang tahunnya yang ke-75. Harganya senilai US$ 14.000 atau sekitar 186 juta rupiah. Ya, di dalamnya memang ada teh betulan. Ada yang mau beli? Ngeteh sore hari bergelimang berlian.


Mana benda mahal tidak berguna yang menurut kalian masih wajar untuk dibeli? Mana yang paling aneh atau tidak berguna? Berikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Sumber: Idntimes

ARTIKEL TERKAIT
Tak Hanya Sekedar Keajaiban Dunia, Inilah 5 Fakta Unik dan Aneh Piramida Mesir yang Terungkap!

Ayo mulai berdiksusi