Ada dari Indonesia, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh di Dunia!

in ,
Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh Di Dunia! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Banyak sekali Olimpiade yang di gelar di dunia ini. Seperti NBA, Liga Champions dan UFC. Tidak hanya itu loh, banyak sekali olimpiade lainnya yang lebih seru. Tentu, setiap olimpiade atau olahraga, terdapat atlet-atlet yang sudah professional atau sangat hebat. Nah, berbicara mengenal hal itu, tahukah kalian?

Ternyata banyak sekali atlet Muslim yang ikut dalam olimpiade-olimpiade tersebut. Bahkan, mereka bisa dibilang berpengaruh di dunia ini. Penasaran dengan atlet-atlet Muslim yang berpengaruh di dunia tersebut? Berikut ini 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh di Dunia! Cek di bawah ini.

Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh di Dunia!


1. Taufik Hidayat – Bulutangkis

Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh Di Dunia! Taufik Hidayat

Nah atlet yang pertama yang berpengaruh di dunia adalah Taufik Hidayat.  Ia merupakan mantan pemain bulu tangkis ini pernah mendapat penghargaan Indonesia KCA Atlet Favorit.

2. Mesut Ozil – Sepak Bola

Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh Di Dunia! Mesut Ozil

Atlet kedua yang berpengaruh di dunia adalah Mesut Ozil. Bagi kalian para penikmat sepak bola pasti sudah mengetahui hal ini. Mesut Ozil menjadi salah satu pesepakbola Muslim yang berpengaruh.

3. Mike Tyson – Petinju

Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh Di Dunia! Mike Tyson

Atlet muslim yang berpengaruh di dunia yang keempat adalah Mike Tyson. Setelah masuk Islam, Mike Tyson berganti nama menjadi Malik Abdul Aziz. Ia adalah petinju yang sangat terkenal dan di kelas berat.

4. Kareem Abdul Jabbar – Basket

Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh Di Dunia! Kareem Abdul Jab

Apakah kalian para pecinta bola basket? Pasti mengenal nama satu ini, ia adalah Kareem Abdul Jabbar. Sebelum masuk Islam, Kareem bernama Ferdinand Lewis Alcindor Jr.

5. Khabib Nurmagomedov – Atlet UFC

Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh Di Dunia! Khabib Nurmagomedov

Baru – baru ini, dunia atau media sosial dihebohkan dengan atlet UFC satu ini. Ia adalah Khabib Nurmagomedov. Petinju asal Rusia ini awalnya dibully karena berstatus muslim. Tapi, Khabib berhasil menaklukan Conor McCregor.

6. Zinedine Zidane – Sepakbola

Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh Di Dunia! Zinedane Zidane

Yang keenam berpengaruh di dunia adalah Zinedine Zidane. Dunia memanggilnya Zizou ini merupakan keturunan Aljazair, Perancis. Zizou merupakan mantan pesepak bola Perancis yang beragama Islam.

7. Laila Ali –  Petinju

Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh Di Dunia! Laila Ali

Atlet muslim yang ketujuh adalah Laila Ali. Laila Ali merupakan anak kandung dari Muhammad Ali. Laila sendiri pun juga mantan atlet petinju wanita asal Amerika Serikat.

8. Ruqaya Al Ghasara –  Lari

Ruqaya Al Ghasara

Atlet muslim yang berpengaruh di dunia kedelapan adalah Ruqaya Al Ghasara. Ruqyah merupakan atlet lari asal Bahrain. Ia menjadi wanita satu-satunya yang mewakili Bahrain mengikuti Olimpiade 2004 di Athena. Ia menjadi atlet lari untuk tingkat Sprint 100 meter wanita.

9. Zlatan Ibrahimovic – Sepak Bola

Zlatan Ibrahimovic

Jika kalian penikmat sepak bola pasti mengenal atlet yang satu ini. Ia adalah Zlatan Ibrahimovic. Atlet yang sering disebut Ibra ini seorang muslim saat ini memperkuat klub Los Angeles Galaxy.

10. Muhammad Ali – Petinju

Harus Tahu, Inilah 10 Atlet Muslim Yang Berpengaruh Di Dunia! Muhammad Ali

Siapa yang tak mengenal legenda tinju di dunia ini? Ya, ini adalah Muhammad Ali, sebelum masuk Islam nama dirinya adalah Cassius Marcellus Clay. Muhammad Ali mendapatkan banyak prestasi di olahraga tinju. Apalagi ia mendapatkan gelar dari BBC sebagai Sportsman od The Century and Sports Personality of The Century.

ARTIKEL TERKAIT
Harus Tahu, Inilah 5 Fenomena Alam Yang Tertulis di Al-Qur'an Sebelum Ditemukan Manusia!

Ayo mulai berdiksusi