Sering Dengar Istilah Nolep? Ternyata Ini Pengertian Dan Ciri-Cirinya

in , ,
apa itu nolep pengertian ciri-ciri

Kalian sering mendengar istilah atau kata nolep? Buat kamu yang sering berselancar di dunia maya, khususnya sosial media, pasti sering mendengar kata ini.

Nolep biasanya dibuat menjadi sebuah status atau panggilan untuk orang lain. Tapi apakah kamu tahu maksud sebenarnya dari kata ini? Jika tidak, yuk simak ulasan dari Dafunda Viral!

Apa itu Nolep?

Secara kamus bahasa, nolep bukanlah bahasa yang terdaftar di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Nolep adalah sebuah kata plesetan yang berasal dari bahasa Inggris yaitu No Life, yang memiliki makna seseorang yang tidak mempunyai kehidupan yang seakan-akan tidak hidup.

Sebutan No life/ Nolep ini sering ditujukan kepada anak-anak yang memang tidak memiliki kehidupan atau kurang berpartisipasi dalam kehidupan sosial masyarakat.

Biasanya anak yang di sebut nolep juga sering menyendiri, tidak suka keramaian, bahkan bisa membenci segala kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan sosial.

Apakah Sama dengan Introvert?

apakah introvert sama dengan nolep

Berbeda dengan anak yang memiliki sifat introvert (pendiam) yang hanya kurang bisa bersosialisasi dengan lingkungan, pejuang nolep memang seperti mayat yang hidup yang tidak ingin ngapa-ngapain.

Namun, kebanyakan dari mereka pasti memiliki sifat introvert (pendiam). Seperti yang diketahui, introvert adalah sebuah kepribadian seseorang, sedangkan nolep adalah penyakit mental.

Nolep biasanya disamakan dengan Hikikomori di Jepang, sama-sama membenci dunia luar. Tapi bedanya, anak Hikikomori biasanya anak-anak yang memiliki kecukupan.

ciri-ciri nolep

Untuk mencegah penyakit mental ini, tentunya di perlukan peran orangtua dalam hal ini, dan para orang tua juga harus mengetahui bahwa anaknya salah satu dari yang disebutkan atau tidak.

Ciri-Ciri Anak Yang Menderita No life / Nolep

  • Memandang masa depan bukanlah hal yang penting
  • Sering begadang (main game dan sebagainya)
  • Memiliki sifat yang labil
  • Kulit putih (karena jarang kena sinar matahari)
  • Menganggap bahwa dirinya bebas dari pergaulan bebas, dan narkoba, karena mengurung diri di dalam kamar.
  • Malas berolahraga
  • Biasanya berasal dari kalangan anak anime lovers
  • Memiliki rasa solidaritas, empati dan simpati yang rendah
  • Memiliki sedikit teman di dunia nyata
  • Ketergantungan dengan alat elektronik seperti HP dan laptop
  • Kecanduan pornografi
  • Kebiasaan masturbasi

Itulah beberapa ciri-ciri yang bisa dikategorikan sebagai anak no life. Bagi orangtua tentunya memiliki peran besar dalam masalah ini. Karena jika orangtua tidak mengontrol anaknya, kemungkinan besar hal ini akan menimpa sang anak.

Bagaimana pendapat kalian? semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat dan jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian. Dan juga jangan lupa tinggalkan komentar kalian di bawah ini ya !

ARTIKEL TERKAIT
Disangka Istrinya, Ayah Ini Malah Perkosa Putri Kandungnya!

Ayo mulai berdiksusi