Abdul Muhjib, Nabi Palsu Yang Menjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta Saja!

in ,
Abdul Muhjib, Nabi Palsu Yang Menjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta Saja! Dafunda Gokil

Dua tahun lalu, nama Abldul Muhjib sempat menghebohkan warganet. Bukan karena prestasi, tapi karena ia mencari sensasi dengan mengaku sebagai nabi. Tidak hanya itu, ajaran yang ia berikan sangat aneh. Selain mengubah kalimat syahadat, nabi palsu ini dan lima pengikutnya memperjualbelikan tiket masuk surga senilai Rp 2 juta kepada warga di Karawang.

Tentu hal ini sangat meresahkan warga. Beruntung, pihak kepolisian langsung mengamankan mereka. Usai penangkapan Abdul Muhjib dan pengikutnya, warga di sekitar padepokan nabi palsu itu, di Desa Setra, Kecamatan Tegalwaru Karawang, menghancurkan bangunan yang semula digunakan Abdul Muhjib sebagai tempat tinggal dan penyebaran agamanya sejak 2008 lalu.

Majelas Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat akhirnya menyatakan aliran yang disebar dan dianut oleh Abdul Muhjib dari Karawang yang mengaku nabi masuk kategori sesat dan menodai agama. Salah satu ajarannya adalah iming-iming masuk surga dengan hanya membayar Rp 2 juta. MUI kini sedang menelusuri guru yang mengajarkan paham tersebut kepada Muhjib.

Abdul Muhjib diketahui pada tahun 2008 sempat menjadi pasien gangguan jiwa dan menjalani perawatan di tempat pengobatan ahli kejiwaan di Desa Karokrok, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jabar, yang dipimpin Ghani. Pimpinan padepokan Ghani, mengaku kaget dengan pengakuan Abdul Mujid yang mengaku pernah berguru kepadanya. Meski mengakui jika Mujid pernah tinggal di padepokannya, tetapi sebagai pasien yang mengalami gangguan jiwa.

ARTIKEL TERKAIT
Beginilah Kisah Haru Polisi di Marko Brimob, Anaknya Lahir Usai Ayahnya Dimakamkan!

Ayo mulai berdiksusi