Tak Cuma Telkomsel, 4 Kasus Peng-Hack-an Situs Ini Juga Sempat Hebohkan Indonesia!

in
Kasus Hack / Peretasan 2016 2017

Hack atau peretasan memang sering terjadi di dunia maya. Apalagi jika situs yang menjadi korban merupakan situs pemerintahan, universitas dan startup besar. Di Indonesia sendiri, hari ini kasus hack sedang sangat heboh karena sasarannya adalah perusahaan provider nomer wahid, Telkomsel. Selain itu juga masih banyak lagi kasus lain yang terjadi di negeri kita ini.

Seperti yang dilansir JalanTikus, berikut beberapa kasus peretasan situs yang menghebohkan Indonesia selain Telkomsel.

Peretasan situs Telkomsel.

kasus peretasan di indonesia 1

Tepat pada hari ini, 28 April 2017, situs perusahaan provider di Indonesia ini berhasil di retas oleh hacker. Peretas sepertinya sangat kesal dengan harga paket kuota internet dari Telkomsel yang terbilang mahal.

Situs Kabupaten Bekasi.

kasus peretasan di indonesia 2

Bulan Maret lalu, situs kabupaten Bekasi juga sempat terkena hack. Dari curhatan di situs yang telah diretas itu, sang hacker tampak kesal karena dirinya ditilang dengan alasan yang tidak jelas.

Situs pegipegi.com

kasus peretasan di indonesia 3

Di awal Maret lalu juga sempat terjadi kasus peretasan. Salah satu situs ternama di Indonesia, pegipegi.com diretas oleh kelompok yang dinamakan White Hat. Sebenarnya maksud dari hacker ini baik, mereka hanya ingin memberi tahu kalau situs tersebut memiliki banyak bug atau jalur masuk yang membuat para hacker mudah meretas situs tersebut.

Situs KPU Jakarta Barat.

kasus peretasan di indonesia 4

Sama seperti kasus Telkomsel, situs KPU Jakarta Barat juga berhasil diretas oleh hacker dengan kode nama Al12227w0rm. Saat melakukan peretasan, sang hacker menyampaikan pesan untuk calon gubernur nantinya untuk menepati janji yang telah diucapkan.

Situs UIN di-hack.

kasus peretasan di indonesia 5

Salah satu situs universitas yang pernah di hack baru-baru ini adalah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Modus atau alasan dari peretasan situs ini tidak diketahui, namun ada rumor yang mengatakan hacker melakukan hack karena laporan bug pada situs ini tidak ditanggapi pihak UIN dengan baik. Makanya terjadilah peretasan ini.

0/5 (0 Reviews)

ARTIKEL TERKAIT
Berasal dari grup Anime, Inilah 10 Fakta Sebenarnya dari Kelompok Hacker Terkenal Anonymous

Ayo mulai berdiksusi